5 Alat fitnes untuk mengecilkan perut dan paha dengan cepat

Mempunyai perut buncit pada dasarnya sangat tidak disukai banyak orang, baik pria maupun wanita, selain mangganggu penampilan, perut buncit juga bisa jadi menandakan hidup yang kita jalani kurang sehat, nah..untuk mengatasi perut buncit ini sebenarnya banyak cara yang dapat kita lakukan salah satunya adalah dengan berolahraga.

Banyak orang yang enggan mengecilkan perutnya yang buncit atau gempal karena malas berolah raga diluar ruangan dengan berbagai alasan, untuk itu, sekarang banyak sekali tempat-tempat fitnes yang menyediakan alat-alat yang dapat membantu kita mengatasi perut buncit sekaligus dapat membentuk tubuh kita menjadi lebih baik lagi.

Setiap tempat fitnes biasanya menyediakan alat-alat olahraga yang bervairiasi dan berbagai macam kegunaanya, dan dalam artikel kali ini penulis akan sedikit memaparkan alat fitnes yang dapat anda gunakan untuk menegcilkan perut buncit dan melatih otot paha, sebagai berikut :

1.Treadmill


Treadmill adalah alat yang didesain khusus untuk berlari ditempat, cara kerja alat ini seperti kita sengan jogging, jalan cepat atau santai. Treadmill konsen digunakan untuk melatih otot bagian bawah saja, seperti, perut, betis dan paha, namaun dalam penggunaannya anda dapat melakukan kombinasi gerakan dengan variasi gerakan tangan untuk melatih tubuh bagian atas. Saat menggunakan treadmill anda akan menggerakan otot-otot kaki serta perut, jika dilakukan terus menuerus maka secara tidak langsungkalori dan lemak yang ada didalam tubuh anda akan terbakar.



2.Sepeda Statis (Stationary Bike)


Cara kerja Stationary Bike ini sama seperti kita sedang bersepeda, hanya saja jika Stationary Bike dilakukan di dalam ruangan sedangkan sepeda biasa dilakukan diluar ruangan. alat ini cocok bagi anda yang malas bersepeda diluar ruangan, karena sepeda statis membuat anda dapat melakukan olahraga bersepeda di tempat, tanpa harus melakukan perjalanan panjang. Saat mengayuh sepeda, secara tidak langsung anda sedang melatih otot perut, paha, betis.



3.Climber/Stepper

Alat ini dibuat seperti kita sedang menaiki tangga, alat yang yang di desain menyerupai gerakan mendaki atau menaiki anak tangga ini konsentrasi untuk bagian perut,paha dan betis. alat ini tidak disarankan dugunakan manula atau penderita osteoporosis, sebab saat menggunakan alat ini beben tubuh semua bertumpu pada satu lutut secara bergantian.



4.Angkat Barbel


Pada umumnya, cara mengecilkan perut adalah dengan latihan kardio namun tidak ada salahnya jika anda lakukan juga olahraga angkat barbel, selain mengencangkan otot tangan barbel juga dapat digunakan untuk mengencangkan otot perut.



5.Spin Black Power


Alat ini di desain digunakan untuk memudahkan anda dalam melakukan sit up, konsentrasi alat ini adalah untuk menencangkan area perut dan paha, pergunakan alat ini secara benar maka anda akan mendapatkan hasil yang maksimal.


Pada dasarnya olahraga bukan hanya untuk menjaga kebugaran tapi olahraga juga mampu membuang toksin dalam tubuh anda melalui keringat serta membakar kalori berlebih dalam tubuh kita. lakukan secara rutin dan konsisten agar bentuk tubuh yang anda inginkan akan anda dapatkan, disamping itu, sehat jadikan tujuan utama anda berolahraga agar kebugaran dapat anda rasakan, semoga bermanfaat..Terima Kasih...
.
.
.
.
.

Iklan Atas Artikel

Iklan

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel