Yuk cari tahu...!!Kegiatan ringan dan menyenangkan yang mampu membakar banyak kalori dalam tubuh kamu.


Banyak kegiatan yang dapat kita lakukan untuk dapat membakar kalori dalam tubuh kita. Seperti yang telah kita ketahui kalori berlebih yang ada didalam tubuh akan disimpan dan menjadi tumpukan lemak yang mengakibatkan kegemukan. untuk itu, selain mengatur pola makan sehat dan benar, olahraga menjadi salah satu kegiatan yang efektif untuk membakar kalori berlebih dalam tubuh.

Namun untuk anda yang enggan berolahraga berat, mungkin kegiatan berikut ini dapat membantu anda menemukan referensi kegiatan yang menyenangkan dan dapat membakar banyak kalori.
Yuk cari tahu...!!Kegiatan ringan apa saja yang mampu membakar banyak kalori dalam tubuh kita?

1. Bersepeda

Bersepeda adalah kegiatan yang dapat membakar kalorimu dalam jumlah yang besar, selain bersepeda merupakan kegiatan yang menyenangkan juga dengan hanya bersepeda mengitari taman di komplek rumah selama 30 menit, diperkirakan mampu membakar sebanyak 400 kal. Pembakaran kalori ketika bermain bersepeda terjadi karena timbunan lemak dalam tubuh terbakar melalui proses oksidasi sehingga mampu menghasilkan energi. oleh karena itu proses pembakaran ini sangat ditentukan oleh beban kayuhan sepeda dan jarak yang ditempuh. Perlu diketahui, semakin besar usaha yang Anda lakukan saat bersepeda, makin besar juga kalori yang terbakar.

2. Berenang

Berenang merupakan jenis olahraga yang banyak disukai baik anak-anak, remaja hingga dewasa. Selain menyenangkan, berolahraga sambil bermain air ini tidak mengeluarkan keringat. dengan berenang juga mampu membakar kalori dalam jumlah yang lumayan besar. yaitu Kalori yang dapat dibakar olahraga ini adalah sebanyak 360 kalori pada wanita dalam 30 menit, ginama? menarik bukan!!

3. Berlari

Kegiatan ini cocok anda lakukan di pagi hari atau di sore hari. Berdasarkan perhitungan dari situs kesehatan WebMD, Anda yang memiliki berat badan 60 kilogram (kg) dapat membakar sebanyak 80 kkal saat Anda berlari dalam waktu 10 menit. Jika Anda berlari dalam waktu 30 menit, Anda telah berhasil membakar kalori sebesar 240 kkal.

4. Menari

Menari bukan hanya sekedar seni menggerakkan tubuh saja namun banyak manfaat lain yang akan anda dapatkan dengan melakukan kegiatan menari, selain seni, menari juga sama seperti berolahraga,  Karena dengan menari selama 30 menit saja, kamu sudah berhasil membakar sekitar 270 - 500 kalori. Tetapi itu semua juga tergantung dari gerakan yang anda lakukan. Bukan sekadar mampu membakar lemak tubuh, menari juga dapat memberikan keceriaan tersendiri.

5. Senam

Senam merupakan salah satu olah raga yang melibatkan performa gerakan yang membutuhkan kekuatan, kecepatan dan keselarasan gerak tubuh agar teratur. Olah raga yang satu ini sangat efektif dilakukan untuk menurunkan berat badan. maka untuk anda yang sedang melakukan program diet tidak ada salahnya mencoba olahraga yang satu ini. Karena selain dapat membakar kalori dalam jumlah banyak, olahraga ini juga sangat dibutuhkan wanita untuk membentuk tubuh yang ideal. hemm..menarik bukan?.. Untuk para wanita, melakukan senam aerobik selama 30 menit mampu membakar sebanyak 340 kalori.

6. Shopping (Belanja)

Ternyata sebuah pernyataan "Shopping is therapy" bukan hanya pernyataan yang diada-adakan oleh kaum pecinta belanja, belanja dapat menjadi terapi yang paling sukses untuk mengobati stresnya para wanita. Tapi tentunya  bukan belanja Online ya?..Berbelanja juga mampu membakar kalori dalam tubuh kita lho. Lho kok bisa? Karena berjalan mengitari pusat perbelanjaan dalam 30 menit akan membakar kalori dalam tubuhmu sebanyak 132 kalori. Lumayan kan? sembari belanja bulanan, sembari bakar kalori.


Itulah beberapa kegiatan yang dapat menjadi referensi anda untuk membakar kalori berlebih dalam tubuh, selain membuat anda sehat, kegiatan -kegiatan tersebut juga mampu membawa keceriaan dan membuat tubuh anda menjadi ideal, sillakan pilih kegiatan yang anda sukai, selamat mencoba...!!Terimakasih....

Iklan Atas Artikel

Iklan

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel