Puisi Romantis Gus Mus "Sajak Cinta" Untuk Mendiang Istrinya.



"Sajak Cinta" (Karya: Gus Mus)

Cintaku kepadamu belum pernah ada contohnya
cinta Romeo kepada Juliet si majnun qais kepada laila belum ada apa-apa
temu kisah kita lebih bermakna

Dibandingkan temu-pisah Yusuf dan Zulaikha
rindu dendam kita melebihi rindu-dendam Adam dan Hawa

Aku adalah ombak samuderamu
yang lari datang bagimu
hujan yang berkilat dan berguruh mendungmu

Aku adalah wangi bungamu
luka berdarah-darah durimu
semilir bagai badai anginmu

Aku adalah kicau burungmu
kabut pucuk gunungmu
tuah tenungmu

Aku adalah titik-titik hurufmu
kata-kata maknamu
aku adalah sinar silau panasmu

Dan bayang-banyang hangat mentarimu
bumi pasrah langitmu
aku adalah jasad ruhmu

Fayakun kunmu
Aku adalah a-k-u
K-a-u

Mu


Rembang, 30-09-1995 

Iklan Atas Artikel

Iklan

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel