Ciri - ciri puter albino, Keistimewaan dan mitos



Salam Baca, Pada artikel kali ini R@ Indah Blog akan berbagi ulasan tentang burung puter albino. Isi artikel kali ini akan membahas tentang fakta - fakta unik tentang burung puter albino, untuk lebih jelasnya, yuk simak artikel berikut ini hingga selesai.


A. Albino Adalah Kelainan Genetik
Albino adalah merupakan salah satu jenis kelainan genetik. jadi albino bukan penyakit infeksi dan tidak dapat ditransmisikan (ditularkan) melalui kontak fisik, tranfusi darah, dsb. Gen albino ini menyebabkan tubuh tidak dapat membuat pigmen melanin. Sebagian besar bentuk albino adalah hasil dari kelainan biologi dari gen-gen resesif yang diturunkan dari indukan, walaupun dalam kasus-kasus yang jarang dapat diturunkan dari indukan jantan/indukan betina saja. Ada mutasi genetik lain yang dikaitkan dengan albino, tetapi semuanya menuju pada perubahan dari produksi melanin dalam tubuh.

B. Ciri - Ciri Burung Puter Albino
Karena tubuh tidah dapat membuat pigmen melanin, maka ciri - ciri burung puter dengan gen albino ini adalah memliki bulu yang berwarna putih mulus, paruh berwarna putih pucat, kaki berwarna pink lebih ke putih agak pucat, serta memiliki warna mata yang cenderung merah.


C. Keistimewaan Dan Mitos memelihara burung puter putih
Pada dasarnya burung puter memiliki beberapa keistimewaan sehingga tidak heran banyak peminat yang ingin memelihara burung ini dan rata – rata pemilik burung puter berasal dari Jawa, apalagi banyak mitos burung puter yang berkembang dikalangan orang Jawa, terutama untuk burung puter putih. Mitos ini bisa menjadi sebuah kenyataan, jika Anda tekun dalam merawat burung puter putih kesayangan Anda. Burung puter putih membawa kelancaran rezeki bagi pemiliknya. Bagaimana tidak, peluang usaha dalam breeding burung puter ini masih besar. Sebab, masih sedikit breeder yang menggeluti burung anggungan, terutama burung puter putih. dengan berternak secara serius dan mempunyai banyak stok burung puter putih, tentu akan menjadi jalan mendulang rejeki. Sebab, harga jualnya yang lebih tinggi dibanding burung puter lokal warna cokelat.
keistimewaan lain dari burung puter yaitu memiliki umur hidup yang relatif panjang, serta suara yang mengingatkan kita pada masa kecil sehingga burung jenis ini sering juga dijuluki burung klengenan.


Itulah tadi sedikit pemaparan tentang burung puter putih atau burung puter albino, semoga bermanfaat dan menambah kecintaan kita terhadap burung klangenan, terimakasih....

Iklan Atas Artikel

Iklan

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel